IBX5980432E7F390 10 Jenis Hewan yang Dijamin Masuk Surga - Doa Senjata Muslim

10 Jenis Hewan yang Dijamin Masuk Surga

Surga merupakan tempat yang paling indah yang disediakan oleh Allah untuk para hamba yang senantiasa beriman kepada-Nya semasa hidup di dunia. Setiap insan yang beriman kepada Allah Ta'ala niscaya punya harapan yang sangat besar untuk menerima satu daerah di surga. Karena selain indah, para penduduk surga juga akan menerima kenikmatan yang tiada bandingnya dengan segala karunia yang telah diberikan Allah selama di dunia.

10 Jenis Hewan yang Dijamin Masuk Surga

Namun ada hal menarik yang ingin kami sampaikan disini. Apakah itu? Ternyata, kelak yang akan menjadi penduduk surga tidak hanyalah insan saja. Bahkan Surga juga akan ditempati oleh binatang. Kok bisa? Karena binatang-binatang tersebut mempunyai keistimewaan dibandingkan binatang lainnya di muka bumi.

Diantara keistimewaan dimiliki oleh hewan-hewan tersebut adalah kepatuhan mereka terhadap tuannya serta peran mereka dalam berjuang untuk menegakkan agama tauhid di muka bumi. Lantas binatang apa sajakah yang dijamin masuk surga itu?

Berikut ini adalah nama-nama binatang yang dijamin masuk dikutip dari lbm.mudimesra.com:

  1. Unta Nabi Shaleh 'Alayhi Salam
  2. Anak lembu Nabi Ibrahim 'Alayhi Salam
  3. Kibas Nabi Ismail 'Alayhi Salam
  4. Sapi Nabi Musa 'Alayhi Salam
  5. Ikan Nabi Yunus 'Alayhi Salam
  6. Keledai Nabi ‘Uzair 'Alayhi Salam
  7. Semut Nabi Sulaiman 'Alayhi Salam
  8. Burung Hud-hud Ratu Balqis
  9. Unta Nabi Muhammad Shallallaahu 'Alayhi Wa Sallam
  10. Anjing ashabul kahfi yang diubah oleh Allah menjadi seekor kibas. Mengenai nama hewan tersebut, muncul perbedaan pendapat dikalangan para ulama. Ada yang berpendapat bahwa namanya ialah Qithmir, ada yang beropini bahwa namanya adalah Turam dan ada juga yang berpendapat bahwa namanya adalah Huban.

Demikianlah ulasan mengenai 10 jenis binatang yang dijamin masuk surga. Semoga artikel ini bermanfaat dan mampu menambah keimanan kita kepada Allah 'Azza Wa Jalla.

Referensi: Daqaiqul Akhbar, hal 29. Cet. haramain
ماقال مقاتل عشرة من الحيوانات تدخل الجنة ناقة صالح و عجل إبراهيم و كبش إسماعيل و بقرة موسى و حوت يونس و حمار عزيز و نملة سليمان و هدهد بلقيس و ناقة محمد عليهم السلام و كلب أصحاب الكهف يصير الله تعالى فى صورة الكبش و يدخله الجنة

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "10 Jenis Hewan yang Dijamin Masuk Surga"

Posting Komentar