IBX5980432E7F390 Doa Supaya Anak Berhenti Menangis - Doa Senjata Muslim

Doa Supaya Anak Berhenti Menangis

Doa Shahih | Pada kesempatan ini kami akan menyajikan artikel perihal doa yang bisa sahabat-teman baca untuk meredakan tangis anak.

Anak merupakan anugerah terbesar bagi kedua orang renta, dan juga terindah sekaligus amanah yang Allah titipkan kepada pasangan suami istri. Oleh karena itu, orang bau tanah wajib wajib menjaga, merawat, mendidik, dan membimbing anak-anaknya, agar kelak mereka tumbuh menjadi anak yang saleh dan salehah, sehat jasmani dan rohani, dan berperilaku mulia serta memiliki intelegensi yang tinggi.


Dalam proses merawat anak, orang tua dihadapkan kepada berbagai macam halangan dan rintangan serta ujian. Salah satu yang begitu menyusahkan ialah ketika anak rewel, dan terus menangis sepanjang hari. Banyak orangtua yang merasa kesulitan saat menghentikan tangis anak mereka.

Bila ditinjau dari segi supranatural, anak yang rewel dan sering menangis datang-tiba disebabkan karena anak kecil melihat penampakan makhluk halus secara tidak sengaja. Atau memang terdapat ketidak nyamanan, contohnya ada penggalan tubuh yang sakit, gatal atau jenis gangguan lainnya.

Dalam mengatasi hal ini terdapat banyak cara yang dipakai untuk membuat anak berhenti menangis, namun alangkah lebih afdhal kalau anda membacakan do'a untuk menciptakan anak berhenti menangis. Berikut adalah do'a untuk meredakan tangis anak yang dikutip dari karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ
[Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim.]

Artinya:
“Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Note:
1. Bacalah do'a di atas sebanyak tiga kali.
2. Setiap kali final dibaca, tiuplah pada ubun-ubun si anak.

Terimakasih telah membaca artikel ihwal "Doa Supaya Anak Berhenti Menangis". Semoga doa tersebut bermanfaat buat sahabat-teman.  Jazakumullahu khairan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Doa Supaya Anak Berhenti Menangis"

Posting Komentar