IBX5980432E7F390 Doa Ketika Menjenguk Bayi yang Baru Lahir - Doa Senjata Muslim

Doa Ketika Menjenguk Bayi yang Baru Lahir

Doa Shahih | Sungguh merupakan suatu yang sangat menggembirakan dikala seseorang dikarunia seorang bayi. Apalagi selama ini kehadirannya sangat dinantikan. Kegembiraan tidak hanya dirasakan oleh kedua orang tua bayi saja, namun sanak family, kerabat serta teman-teman mereka pun juga ikut mencicipi kegembiraan. Karena itu tidak heran jika di Indonesia terdapat kebiasaan masyarakat untuk menjenguk bayi yang baru lahir dengan membawa kado atau hadiah untuk keperluan si bayi atau ibunya.

Doa Ketika Menjenguk Bayi yang Baru Lahir

Saat menjenguk sang bayi, jarang sekali ada yang membaca doa khusus untuk menjenguk bayi. Padahal seharusnya, seorang muslim harus membiasakan membaca doa dikala menjenguk keluarga atau kerabat yang baru melahirkan.

Dalam artikel ini, kami akan menuliskan doa yang baik diucapkan oleh orang yang menjenguk bayi, berikut doa balasan yang harus dibacakan oleh pemilik rumah. Doa-doa ini selain untuk menunjukkan rasa syukur kita kepada Allah, juga berfaidah untuk memperkuat tali silaturrahim antar sesama umat Islam.

Doa-doa tersebut dikutip dari karya Syekh Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302:

Doa menjenguk bayi yang gres lahir:

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي الْمَوْهُوْبِ لَكَ وَشَكَرْتَ الْوَاهِبَ وَبَلَغَ أَشُدَّهُ وَرُزِقْتَ بِرَّهُ
[Bârakallâhu laka fil mauhûbi laka wasyakarta al-wâhiba wa balagha asyuddahu wa ruziqta birrahu].

“Keberkahan bagimu atas apa yang telah dianugerahkan padamu. Kau bersyukur pada Sang Pemberi, telah sampai pada kesenangan dari-Nya, dan (semoga) diberikan rizki atas kebaikan-Nya”

Balasan dari doa di atas adalah sebagai berikut:

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَزَاكَ اللهُ خَيْرًا وَرَزَقَكَ اللهُ مِثْلَهُ أَوْ أَجْزَلَ اللهُ ثَوَابَكَ
[Bârakallâhu laka wa bâraka ‘alaika wa jazâkallâhu khairan wa razaqakallâhu mitslahu au ajzalallâhu tsawâbaka].

“Semoga engkau diberkahi Allah, agar keberkahan Allah tercurah atas dirimu, semoga Allah membalas kebaikan bagimu, supaya Allah menyampaikan rizqi yang sama padamu atau Allah menyegerakan pahala bagimu”.

Demikian artikel perihal "Doa Ketika Menjenguk Bayi yang Baru Lahir", terimakasih telah mampir di blog sederhana ini, supaya bermanfaat dan agar doa sahabat-teman di-ijabah oleh Allah Ta'ala. Amin. Wallahu a’lam bi shawab.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Doa Ketika Menjenguk Bayi yang Baru Lahir"

Posting Komentar