IBX5980432E7F390 Kumpulan Doa Keselamatan - Doa Senjata Muslim

Kumpulan Doa Keselamatan

doa sunnah - Kumpulan doa untuk memohon keselamatan yang kami posting ini merupakan kumpulan doa-doa selamat yang biasanya dibaca disetiap balasan doa. Jika rutin memanjatkan doa ini maka Allaah akan menyampaikan keselamatan dalam hidup kita, selamat dari malapetaka, selamat dari tragedi, selamat dari mara bahaya dan selamat di balasanat, in syaa Allaah.

Kumpulan doa memohon keselamatan yang kami tuliskan di bawah ini terdiri dari tiga doa, adalah doa memohon keselamatan, doa memohon keselamatan di dunia dan akibatat, dan doa memohon keselamatan dan kedamaian, dan juga dilengkapi dengan doa epilog.

Kumpulan Doa Keselamatan
Image via Dreamstime.com

1. Doa Memohon Keselamatan

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ 

(Allaahumma Innaa Nas-Aluka Salaamatan Fi Ad-Diini Wa 'Aafiyatan Fi Al-Jasadi Wa Ziyaadatan Fi Al-'Ilmi Wa Barakatan Fi Ar-Rizqi Wa Taubatan Qabla Al-Mauti Wa Rahmatan 'Inda Al-Mauti Wa Maghfiratan Ba'da Al-Mauti).

Artinya :
Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan setelah mati.


اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

(Allaahumma Hawwin 'Alainaa Fi Sakaraati Al-Mauti Wa An-Najaata Mina An-Naari Wa Al-'Afwa 'Inda Al-Hisaabi).

Artinya:
Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan.


رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً، اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ 

(Rabbanaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba'da Idz Hadaitanaa Wahab Lanaa Mil Ladunka Rahmah, Innaka Anta Al-Wahhaab)

Artinya:
Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi


رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً، وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

(Rabbanaa Atinaa Fi Ad-Dunnya Hasanah, Wa Fi Al-Akhirati Hasanah, Waqinaa ‘Adzaaba An-Naar).

Artinya:
Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

2. Doa Memohon Keselamatan Di Dunia dan Akhirat

اللهم اقسم لنا من خشيتك ما تحول به بيننا وبين معصيتك ومن طاعتك ما تبلغنا به جنتك ومن اليقين ما تهون به علينا مصائب الدنيا ومتعنا باسماععنا وابصارنا وقوتنا مااحييتنا واجعله الوارث منا واجعل ثأرنا على من ظلمنا وانصرنا على من عادانا. ولاتجعل مصيبتنا في ديننا ولاتجعل الدنيا أكبر همنا ولا مبلغ علمنا ولاتسلط علينا من لايخافك ولايرحمنا.

(Allaahumm Aqsim Lanaa Min Khasyyatika Maa Tahuulu Bihii Bainanaa Wa Baina Ma'shiyatika, Wa Min Thaa'atika Maa Tuballighunaa Bihii Jannataka, Wa Min Al-Yaqiini Maa Tuhawwinu Bihii 'Alainaa Mashaa'iba Ad-Dun-yaa, Wa Matti'naa Bi Asmaa'inaa Wa Abshaarinaa Wa Quwwatinaa Maa Ahyaytanaa Waj'alhu Al-Waaritsa Minna, Waj'al Tsa'ranaa 'Alaa Man Zhalamanaa, Wanshurnaa 'Alaa Man 'Aadaanaa. Wa Laa Taj'al Mushiibatanaa Fii Diininaa, Wa Laa Taj'ali Ad-dun-yaa Akbara Hamminaa Wa Laa Mablagha 'Ilminaa Wa Laa Tusallith 'Alainaa Man Laa Yakhaafuka Wa Laa Yarhamunaa).

Artinya:
Wahai allah! tumbuhkanlah pada diri kami rasa takut yang dapat menghalangi kami berbuat maksiat kepada-Mu, ketaatan yang dapat mengatakan kami ke nirwana-Mu, dan akidah yang dapat meringankan bagi kami cobaan-cobaan dunia. Berikanlah kami kenikmatan indera pendengaran, penglihatan dan kekuatan selama hidup kami. Jadikanlah dia (Alquran) sebagai warisan kami. Jadikanlah tuntunan balas kami kepada orang yang telah menganiyaya kami. Tolonglah kami dalam menghadapi orang-orang yang memusuhi kami. Janganlah engkau jadikan peristiwa kami dalam agama kami. Janganlah engkau jadikan dunia ini sebagai impian kami yang terbesar dan jangan pula sebagai tujuan utama ilmu kami. Dan janganlah engkau berikan kekuasaan untuk memimpin kami kepada orang-orang yang tidak punya rasa takut kepada-Mu dan tidak mengasihani kami.

3. Doa Memohon Keselamatan Dan Kedamaian

اللهم اصلح ذات بيننا والف بين قلوبنا واهدنا سبل السلام نجنا من الظلمات إلى النور وجنبنا الفواحش ماظهر منها ومابطن اللهم بارك لنا اسماعنا وابصارنا وقلوبنا وازواجنا وذريتنا وتب علينا انك أنت التواب الرحيم. واجعلنا شاكرين لنعمتك مشنين بها قابلين لها واتمها علينا.

(Allaahumma Ashlih Dzaata Baininaa Wa Allif Baina Quluubinaa Wahdinaa Subula As-Salaami Wa Najjinaa Min Azh-Zhulumaati Ilaa An-Nuuri Wa Jannibnaa Al-Fawaahisya Maa Zhahara Minhaa Wa Maa Bathana Allaahumma Baarik Lanaa Fii Asmaa'inaa Wa Abshaarinaa Wa Quluubinaa Wa Azwaajinaa Wa Dzurriyyaatinaa Wa Tub 'Alainaa Innaka Anta At-Tawwaabu Ar-Rahiimu. Waj'alnaa Syaakiriina Lini'matika Mutsniina Bihaa Qaabiliina Lahaa Wa Atimmahaa 'Alainaa).

Artinya:
Ya Allah!  Perbaikilah hubungan di antara kami, satukanlah di antara hati-hati kami, tunjukilah kami jalan-jalan keselamatan, selamatkanlah kami dari gelapnya kekufuran kepada cahaya keimanan, dan jauhkanlah kami dari kekejian, baik lahir maupun batin. Ya Allah! berkahilah bagi kami pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, pasangan kami (suami / istri) dan anak cucu kami. terimalah taubat kami, bantu-membantu engkaulah maha peserta taubat lagi maha penyayang. Dan jadikanlah kami orang-orang yang pandai bersyukur terhadap nikmat-Mu, memuji dan menerimanya, dan sempurnakanlah nikmat tersebut atas kami!


Setelah akhir membaca doa keselamatan di atas, jangan lupa ditutup dengan doa berikut ini ya?

سبحان ربك رب العزة عما يصفون. وسلام على المرسلين. والحمد لله رب العالمين

(Subhaana Rabbika Rabbi Al-'Izzati 'Ammaa Yashifuuna. Wa Salaamun 'Ala Al-Mursaliina. Wa Al-Hamdulillahi Rabbi Al-'Aalamiin)

Artinya:
Mahasuci Tuhan-Mu, Tuhan yang memiliki keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan kepada Rasul-Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.

Itulah Kumpulan Doa keselamatan yang mampu dipanjatkan kapan saja, atau sebaiknya setelah melakukan shalat. Semoga dengan membaca doa-doa tersebut, kita semua diberi keselamatan baik di dunia maupun di akibatat. Aamiin.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Kumpulan Doa Keselamatan"

Posting Komentar